Perkembangan Teknologi

Di jaman yang makin modern ini teknologi menjadi sesuatu hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Teknologi bukan lagi menjadi kebutuhan suatu kalangan saja tetapi semua kalanganpun menggunakannya. Kebutuhan manusia akan teknologi juga didukung dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat. Perkembangan ini kan berlangsung dengan berjalannya waktu dan akan semakin banyak inovasi mulai dari yang sederhana hingga yang paling rumit sekalipun.
Beberapa orang beranggapan bahwa kemajuan teknologi pada saat ini lebih banyak berdampak buruk bagi kehidupan manusia itu sendiri. Contohnya mulai dari perkembangan gadget. Jaman dulu anak berusia dibawah 15 tahun tidak menggunakan gadget, dan di jaman yang modern ini anak umur 1 tahun pun sudah mulai bermain atau asyik sendiri dengan gadgetnya. Akibatnya adalah kurangnya kepekaan anak terhadap lingkungan sekitar dan kurangnya sosialisasi antar anak. Perkembangan gadget juga berdampak negatif bagi kehidupan manusia karena semakin canggih gadget semakin banyak pula modus penipuan yang berhubungan dengan benda tersebut. Disisi lain juga masi banyak orang yang beranggapan bahwa kemajuan teknologi memiliki peran besar dalam peningkatan kualitas hidup manusia. Maka dari itu teknologi harus tetap berkembang demi kemajuan manusia maupun suatu Negara.
Dapat disimpulkan bahwa manfaat kemajuan teknologi, diantaranya adalah :
1.       Mempercepat akses informasi
Maksudnya adalah dengan berkembangnya teknologi internet semakin memudahkan manusia dalam mencari informasi yang diinginkan. Akses terhadap informasi inipun bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun dan dari siapa saja narasumbernya, meski terkadang realibilitas dan validitas dari informasi tersebut masi dipertanyakan.
2.       Media social
Dengan adanya media ini, bisa memudahkan seseorang untuk melakukan apapun. Mulai dari mencari teman baru,berjumpa dengan teman lama, berhubungan dengan sanak saudara walaupun jarak memisahkan, dan bisnis online pun bisa dilakukan dimedia ini.
3.       Media hiburan
Contohnya mulai dari media hiburan berupa game online,music,dan juga video. Hal itu dilakukan untuk menghibur diri, menghilangkan rasa suntuk atau hal membosankan yang lainnya.

TIPS dan Informasi Unik
Beberapa hari ini aku mengikuti kegiatan dikampusku yang bernama Pelatihan Aplikasi Teknologi Internet atau yang lebih dikenal dengan sebutan PATI. Dimana dikegiatan tersebut banyak hal baru yang aku dapatkan. Mulai dari informasi apa itu internet,browsing,elearning,membuat blog dan hal-hal yang berhubungan dengan teknologi. Salah satu contohnya adalah penjelasan tentang Google Drive dimana dijelaskan bahwa google drive adalah penyimpanan file dan dokumen serta layanan sinkronisasi yang disediakan oleh Google, yang memungkinkan pengguna (user) melakukan peyimpanan file dan dokumen secara online (Cloud Computing), file sharing dan pengeditan file secara kolaboratif. File yang di publish secara umum pada Google Drive dapat dicari dengan mesin pencari. Google Drive adalah induk dari Google Docs yang memiliki fungsi sama dengan Ms.Word, Spreadsheet yang sama dengan MS.Excel, Google Slide yang memiliki fungsi sama juga dengan Ms.PowerPoint dan lainnya. Adapun Untuk mengerjakan tugas dari kegiatan ini aku punya trik yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah kalian dalam menyelesaikan tugas, diantaranya adalah:
1.  Ketika pembimbing menjelaskan usahakan kita fokus mendengarkan penjelasan tersebut, kalau gak paham sama yang dijelasin sama pembimbing kita bisa langsung menanyakannya.
2.     Pahami tugas-tugas yang diberikan oleh pembimbing.
3.  Usahakan jangan menunda pekerjaan, karena tugas pati itu ada deadlinenya. Semakin cepat kalian menyelesaikan tugas pati, semakin bagus nilai yang akan kalian daoatkan.
4.   Setelah semua selesai jangan lupa ucapkan hamdalah.


Sekian penjelasan perkembangan teknologi dari aku, semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini