Kenapa harus Pendidikan Matematika?


Kenapa sih aku memilih jurusan Pendidikan Matematika?
Alasannya itu karna aku menyukai Matematika apalagi yang berhubungan dengan hitung-menghitung. Kebanyakan orang malah benci sama matematika, alasannya sih karna bikin pusing, ribet, dan membosankan mungkin iya kali.

Matematika itu luas gak hanya mempelajari angka-angka saja. Hampir seluruh ilmu membutuhkan yang namanya Matematika. Matematika mampu melatih manusia berpikir secara teratur, sistematis dan lebih terkonsep. Dengan menekuni matematika maka pola pikir pun terbentuk dengan baik dan sistematis. Matematika melatih cara berfikir dan benalar dalam menarik kesimpulan, mengembangkan aktivitas kreatif, mengembangkan kemampuan menyampaikan informasi atau memgkomunikasikan gagasan, serta mengembangkan kemampuan pemecahan masalah. Apabila terdapat permasalahan, maka akan diselesaikan dengan berfikir logis dan terurut. Kemudian pengalaman pemecahan masalah tersebut menjadi suatu konsep matematika yang kemudian dapat digunakan sebagai alat pemecahan masalah yang sama atau yang baru.
Jika membahas pekerjaan bagi lulusan Pendidikan Matematika, pasti banyak orang yang berfikir bahwa lulusan ini hanya dapat menjadi guru atau dosen. Sebenarnya banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan lulusan matematika, seperti bekerja di bursa saham, bank, perusahaan asuransi, Pertamina, Freeport, LIPI, BMG, dll. Lulusan Pendidikan Matematika pun dapat bekerja sebagai programmer, aktuaris, akuntan, entrepreneur, pegawai kantor, pemimpin cabang, bahkan direktur.

Kuliah di jurusan Pendidikan Matematika ini, aku gak hanya ingin lulus dan mendapakan IPK yang tinggi, tetapi aku ingin menambah ilmu pengetahuan yang banyak, menambah pengalaman, dan bisa diterima kerja dibidang yang aku kuasai, kalau bisa sih seelum lulus udah dapet kerjaan dan yang terakhir ingin membahagiakan kedua orangtua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan Teknologi